HTC Kenalkan Kloning Google Nexus One

HTC Kenalkan Kloning Google Nexus One


Saat ini baru awal tahun, tapi HTC sudah menggeliat. HTC mengumumkan tiga smartphone, dua menjalankan Android serta user interface untuk menyedor posting jaringan sosial.

Ketiga ponsel baru yang dikenalkan HTC itu adalah Legend, ckoning Nexus One disebut HTC Desire (hasrat) serta HTC HD Mini yang merupakan satu-satunya seri yang menjalankan sistem operasi Windows Mobile 6.5.

Telepon itu dirancang oleh One & Co, perusahaan desain berbasis San Francisco yang dibeli HTC pada bulan Desember 2008.

"HTC Legend dan HTC Desire membawa Android ke tingkat lebih tinggi menyangkut substansi dan gaya," kata Presiden HTC Peter Chou.

Berkat hubungan yang erat dengan Google, HTC telah menjadi pembuat perangkat Android terbesar. Perusahaan itu yang merancang telepon pertama yang menjalankan Android, T-Mobile G1. Pada bulan Januari, HTC Nexus One menjadi smartphone pertama yang dijual oleh Google.

Bulan Juni lalu, HTC memperkenalkan Sense, sebuah antarmuka yang memungkinkan pengguna untuk mengatur profil untuk keperluan bekerja atau bermain. Antarmuka ini juga memiliki widget yang membawa data dari jaringan sosial yang berbeda seperti Facebook, Twitter dan Flickr.

Tidak ada komentar: